Video blog (vlog) atau catatan keseharian dalam bentuk video merupakan salah satu konten yang populer di antara para pengguna internet. Menurut We Are Social, Indonesia menjadi salah satu negara yang warganya banyak menonton vlog.
Urutan pertama negara yang penduduknya banyak menonton catatan harian video adalah Filipina. Persentase pengguna internet berusia antara 16 dan 64 tahun di Filipina yang menonton vlog setiap minggu mencapai 55,7% pada Juli.
Posisi selanjutnya ditempati oleh Taiwan, Kenya, Brasil dan India. Di Taiwan, 36,8% dari pengguna internet menonton vlog setiap pekan. Sementara, masyarakat Kenya dan Brasil yang menonton vlog per minggu mencapai 33,5% dan 33,2%.
Di Indonesia, 31,8% dari pengguna internet menonton vlog per pekan. Vlog, terutama yang diunggah ke YouTube, merupakan konten yang tumbuh dengan pesat di dalam negeri.
Secara keseluruhan, persentase pengguna internet yang menonton vlog setiap minggu pada tingkat global mencapai 25,6% pada Juli.
(Baca: Ini Jenis Konten Video yang Paling Disukai Netizen Global)