

Power Mapping: Penguatan Agenda Iklim Indonesia
Pemetaan ini dilakukan dengan metode media monitoring atau pemantauan media untuk menentukan posisi terkait sejumlah tema, dalam hal ini isu lingkungan. Kajian ini mengumpulkan data dan analisis dari media massa dan sosial media dalam kurun waktu Agustus 2022-Agustus 2023.
Terdapat 11 media massa daring yang dikaji yaitu Antara, Bisnis.com, Detik.com, Katadata, Kompas.id, Kompas TV, Kontan, Liputan6.com, Metro TV News, Mongabay Indonesia, dan Okezone. Selain itu, laporan ini juga mengkaji platform X (dulunya Twitter) sebagai wadah diskusi daring populer sebagai fokus kajian media sosial.
Gratis
- Daftar Isi
- Kata Pengantar
- Ringkasan Eksekutif
-
Bab I: Pendahuluan
- Latar Belakang
- Ruang Lingkup
- Tujuan
-
Bab II: Metodologi
- Landasan Teori
- Proses Analisis
-
Bab III: Temuan dan Analisis
- Tahapan pengumpulan data
- Temuan dan Analisis Media Massa Daring
- Temuan dan Analisis Media Sosial
- Bab IV: Kesimpulan dan Penutup
- Bibliografi
- Lampiran
Data Terkait
Katadata Insight Center (KIC) merupakan unit bisnis Katadata dengan fokus utama pada riset dan analisis data. Kami menyediakan informasi mendalam untuk menghasilkan kebijakan yang berdampak lebih besar.
Hubungi kami