Laporan Perilaku Konsumen e-Commerce Indonesia 2023
Industri e-commerce yang merupakan penggerak utama ekonomi digital Indonesia terus berkembang pesat. Sebagai upaya dalam memantau perkembangan, peluang, dan pelaku industri tersebut, Laporan Perilaku Konsumen e-Commerce Indonesia 2023 kembali hadir. Laporan ini memberikan wawasan terbaru mengenai perilaku konsumen e-commerce Indonesia melalui pendekatan bottom up yang berdasarkan data primer.
Laporan "Perilaku Konsumen e-Commerce Indonesia 2023: Pemulihan Ekonomi dan Tren Belanja Pasca Pandemi" merupakan keberlanjutan dari laporan perilaku konsumen e-commerce yang dirilis tahun lalu dan menjadi edisi ke-4 sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 2020. Pada tahun ini, analisis dilakukan terhadap lebih dari 22 juta sampel transaksi pembayaran yang berasal dari 2,2 juta sampel pengguna Kredivo di enam marketplace terbesar Indonesia sepanjang tahun 2022.
Laporan ini membahas perilaku konsumen secara lebih mendalam, mulai dari demografi konsumen yang berbelanja online dan analisa pola perilaku konsumen berdasarkan kategori profilnya.
Data Terkait
Katadata Insight Center (KIC) merupakan unit bisnis Katadata dengan fokus utama pada riset dan analisis data. Kami menyediakan informasi mendalam untuk menghasilkan kebijakan yang berdampak lebih besar.
Hubungi kami