Survei Kebiasaan Mengonsumsi Jajanan Manis selama Ramadhan
Momen Ramadhan dan Idul Fitri identik dengan makanan dan jajanan khas yang hanya populer di waktu tersebut. Konsumsi makanan dan minuman manis seakan meningkat untuk berbuka puasa. Ditambah lagi, perayaan Idul Fitri setelah sebulan berpuasa erat dengan makanan yang berlimpah. Untuk melihat realita konsumsi makanan dan minuman manis di bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Kurious dari Katadata Insight Center melakukan survei yang mengeksplorasi perilaku masyarakat tersebut.
Dalam survei ini, kami mencoba melihat preferensi berbuka puasa masyarakat, serta alasan yang mendorong preferensi tersebut. Selain itu, survei ini juga mencoba melihat apakah di masyarakat konsumsi gula dan karbohidrat melonjak saat momen perayaan Idul Fitri.
Data Terkait
Katadata Insight Center (KIC) merupakan unit bisnis Katadata dengan fokus utama pada riset dan analisis data. Kami menyediakan informasi mendalam untuk menghasilkan kebijakan yang berdampak lebih besar.
Hubungi kami