Top Brand Survey: Fast Food
Makanan cepat saji atau fast food merupakan salah satu jenis makanan masih umum dikonsumsi masyarakat Indonesia. Dengan miripnya jenis produk yang ditawarkan, hadirnya berbagai restoran fast food lokal maupun internasional menciptakan persaingan popularitas, terutama untuk jenis makanan ayam goreng krispy, burger, dan kentang goreng. Namun lebih dari sekedar rasa dan popularitas makanan, pembicaraan mengenai fast food juga akan menyangkut gaya hidup serta persepsi masyarakat terkait dampak dari konsumsi jenis makanan ini. Untuk mengetahui persepsi publik serta popularitas restoran fast food, panel survei Kurious yang dikembangkan oleh Katadata Insight Center melakukan survei yang mengeksplorasi tema ini.
Di bagian awal, survei ini mencoba melihat persaingan popularitas antara restoran fast food di mata masyarakat Indonesia, terutama mengenai 3 jenis makanan: ayam goreng krispy, burger, dan kentang goreng. Selain itu, survei ini juga melihat kepuasan konsumen dalam pengalaman makan di tempat (dine-in) di restoran fast food.
Sedangkan di bagian akhir, kami mencoba melihat seberapa umum pemahaman publik mengenai dampak negative yang dapat ditimbulkan dari konsumsi fast food, serta gaya hidup mereka terkait makanan jenis ini. Perbedaan gaya hidup ini juga dieksplorasi untuk melihat perbedaan perilaku antara kelompok demografi berbeda.
Data Terkait
Katadata Insight Center (KIC) merupakan unit bisnis Katadata dengan fokus utama pada riset dan analisis data. Kami menyediakan informasi mendalam untuk menghasilkan kebijakan yang berdampak lebih besar.
Hubungi kami