Laporan Top Brand Index 2021 kategori Top Brand Gen Z menunjukkan, SilverQueen menjadi merek cokelat batangan paling favorit bagi remaja di Indonesia. Skor Top Brand index (TBI) untuk produk cokelat tersebut mencapai 56,2%.
Cadbury menempati posisi kedua lantaran memiliki skor TBI sebesar 17,9%. Setelahnya ada Delfi dengan skor TBI mencapai 10,6%. Sedangkan, Toblerone tercatat memiliki skor TBI sebesar 6%.
SilverQueen bukan pertama kalinya bertengger di posisi puncak dalam indeks yang dibuat Top Brands Award. Pada tahun lalu, SilverQueen juga berada di urutan pertama dengan skor TBI sebesar 59,1%.
Adapun, SilverQueen merupakan merek cokelat asal Garut yang berada di bawah naungan Petra Foods. Tak hanya di Indonesia, produk tersebut juga telah diekspor ke sejumlah negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.
(Baca: Merek Produk Susu Terfavorit di Indonesia, Siapa Juaranya?)
Survei tersebut dilakukan kepada 1.000 responden remaja berusia 13-17 tahun di 15 kota besar Indonesia. Metode survei yang digunakan yakni multistage area random sampling.