OPPO menjadi penguasa pangsa pasar ponsel pintar alias smartphoneIndonesia. Berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC), Oppo menguasai 26,2% pangsa pasar smartphone di Indonesia per kuartal III-2019. Segmen low-end dengan produk Oppo K3, A5, dan A9 mendukung merek asal Tiongkok ini menduduki peringkatnya.
Vivo yang juga tergabung dalam grup BBK dengan OPPO, berhasil menyusul. Posisi kedua yang ditempatkan Vivo, menguasai 22,8% pasar smartphone domestik. Kemunculan produk seri baru, seperti Vivo Z1 Pro turut mendongkrak pemasarannya.
Posisi ketiga ditempati Samsung yang tergeser dengan masifnya ponsel asal Tiongkok, terutama Grup BBK Electronics. Pangsa pasar turun dari 26,9% di kuartal II-2019 menjadi 19,4 di kuartal selanjutnya. IDC beranggapan, kehadiran seri As yang beruntun dan cepat malah menurunkan pasar Samsung di Indonesia.