Nike menjadi perusahaan peralatan olahraga dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Kapitalisasi pasar Nike mencapai US$ 263,36 miliar per 5 Januari 2022.
Nilai kapitalisasi pasar Nika 4,5 kali lipat dari Adidas yang berada di posisi kedua. Kapitalisasi pasar Adidas tercatat sebesar US$ 58,2 miliar, jauh di bawah Nike.
Lululemon Athletica berada di peringkat ketiga dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 49,23 miliar. Perusahaan Kanada ini utamanya memproduksi perlengkapan olahraga untuk yoga.
Perusahaan olahraga asal Asia duduk di peringkat keempat dan kelima. Anta Sports asal Tiongkok memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 39,12 miliar dan Shimano asal Jepang memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 24,95 miliar.
Mengutip data Companies Market Cap, kapitalisasi pasar perusahaan peralatan olahraga mencapai US$ 503,86 miliar. Nike mencakup lebih dari setengah kapitalisasi pasar tersebut.
(Baca: Nike, Merek Fesyen Olahraga dengan Pendapatan Terbesar di 2020)