Marketplace Pilihan Ibu-Ibu Indonesia untuk Belanja Online

INFOGRAFIK
Penulis
Akbar Ridwan 19/06/2025 19:00 WIB

  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut survei theAsianparent Insights, mayoritas atau 61% ibu-ibu di Indonesia biasa berbelanja produk kebutuhan keluarganya secara offline dan online (omnichannel).

Sedangkan proporsi ibu-ibu yang melakukan belanja online saja hanya 16%, dan belanja offline saja 24%.


Ketika belanja online, Shopee menjadi marketplace pilihan utama para ibu. Di peringkat selanjutnya ada Tokopedia, TikTok Shop, Lazada, dan Alfagift.

"Shopee tetap menjadi aplikasi belanja teratas bagi lebih dari separuh ibu-ibu, melampaui popularitas marketplace lain," kata theAsianparent Insights.

"Namun, ada tren penurunan penggunaan Shopee dibandingkan tahun 2023, sementara penggunaan TikTok Shop dan Tokopedia meningkat," lanjutnya.

(Baca: Jumlah Pesanan Konsumen Shopee Bertambah pada Kuartal I 2025)