10 E-Commerce dengan Pendanaan Terbesar Global Kuartal III 2022

INFOGRAFIK
Penulis
Adi Ahdiat 10/11/2022 16:35 WIB

  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut laporan CB Insights, sepanjang kuartal III 2022 ada aliran dana sebesar US$4,6 miliar yang masuk ke sektor e-commerce di seluruh dunia. Peraih pendanaan terbesar adalah Klarna yang berkantor pusat di Swedia.

Dalam daftar 10 e-commerce peraih pendanaan terbesar global, ada juga satu perusahaan yang berkantor pusat di Indonesia, yakni Jet Commerce.


Jet Commerce merupakan penyedia layanan business-to-business (B2B) asal Tiongkok. Perusahaan ini beroperasi di Indonesia sejak 2017 dengan menawarkan layanan pendukung penjualan daring (e-commerce enabler) bagi perusahaan pemilik brand seperti Oppo, Realme, Mito, Bosch, dan lain-lainnya.

Layanan Jet Commerce meliputi produksi konten, optimalisasi website, pemasaran, hingga layanan konsumen dan pengiriman produk untuk penjualan online.

Pada kuartal III 2022 Jet Commerce meraih pendanaan senilai US$60 juta dari investor asal Singapura dan Tiongkok, seperti Hidden Hill Capital, Jinqiu Fund, Zhejiang Silk Road Fund, ATM Capital, dan Huiyou Capital.

Dengan demikian, Jet Commerce masuk ke peringkat 10 perusahaan e-commerce peraih pendanaan terbesar global per kuartal III tahun ini.