Hasil Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Seusai Indonesia dan Irak Menang

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 22/03/2024 15:58 WIB
Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (21 Maret 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mengalami perubahan seusai Timnas Indonesia dan Irak menang pada laga putaran kedua, Kamis (21/3/2024) malam.

Timnas Indonesia akhirnya melepas status juru kunci grup tersebut setelah menang 1-0 atas Vietnam pada laga semalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Gol satu-satunya yang mengantarkan Tim Garuda meraih tiga poin tercipta lewat Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Adapun kemenangan ini merupakan yang pertama kalinya bagi Tim Merah Putih pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan tambahan tiga poin, Indonesia kini menempati peringkat kedua di klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan total torehan empat poin. Sebelumnya, Indonesia hanya meraih satu poin saat bertamu ke Filipina dan kalah dari Irak.

Sementara, Vietnam yang sempat menghuni posisi runner-up dengan tiga poin kini harus tergeser ke peringkat ketiga klasemen, tertinggal satu poin dari Indonesia. Pada dua laga sebelumnya, Vietnam meraih tiga poin berkat menang atas Filipina sebelum kalah dari Irak.

Adapun Timnas Irak kembali menorehkan kemenangan ketiga pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Indonesia dan Vietnam, dan teranyar Filipina.

Beberapa jam setelah laga Timnas Indonesia vs Vietnam berakhir, Tim Singa Mesopotamia berhasil menang 1-0 atas Filipina pada laga putaran kedua di Stadion Internasional Basra, Kamis (21/3/2024) malam.

Kemenangan itu membawa Irak semakin kukuh di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan total raihan sembilan poin. Sementara, Filipina kini menempati posisi juru kunci di klasemen.

Berikut daftar lengkap hasil klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

  1. Irak 9 poin
  2. Indonesia 4 poin
  3. Vietnam 3 poin
  4. Filipina 1 poin

(Baca: Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026)

Data Populer
Lihat Semua