Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim, Ini Prestasinya Bersama The Reds

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 26/01/2024 21:42 WIB
Pencapaian Jurgen Klopp Sebagai Pelatih di Liverpool (2015-2024*)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jurgen Klopp memutuskan akan mengundurkan diri sebagai pelatih Liverpool pada akhir musim 2023-2024. Pelatih asal Jerman itu mengumumkan keputusan pengunduran dirinya ke publik usai menyampaikan niat tersebut kepada pemilik klub pada November 2023 lalu.

"Saya dapat memahami bahwa ini merupakan kejutan bagi banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, ini. Namun, tentu saya dapat menjelaskannya," kata Klopp, dilansir dari laman Liverpool Jumat (26/1/2024).

Klopp mengatakan, ia sangat mencintai Liverpool, tidak hanya pada klubnya saja, melainkan juga kota, para suporter, para anggota tim, hingga para staf di Stadion Anfield.

"Namun, keputusan saya tetap mengambil keputusan ini (mundur sebagai pelatih) menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah yang harus saya ambil," kata Klopp.

Menurut Klopp, saat ini dirinya telah "kehabisan energi". Di sisi lain, ia mengaku tidak memiliki masalah apa pun. Bahkan, ia sudah merencanakan masa pengumuman keputusan pengunduran diri itu sejak lama.

Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015 lalu dan telah mengantongi 7 trofi. Di bawah kepemimpinannya, Liverpool telah meraih sejumlah trofi, seperti Liga Champions UEFA, Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala FA, Piala Liga dan Piala Super UEFA, serta Community Shield FA.

Berdasarkan data situs olahraga, Transfermarkt, sejauh ini bersama Liverpool, Klopp telah melakoni total 464 pertandingan dengan 318 kemenangan. 

Dengan lima bulan yang tersisa di musim ini, menurut laman Liverpool, The Reds akan tetap berpartisipasi di dalam empat kompetisi untuk mengejar sejumlah trofi. Klopp memastikan bahwa perpisahan akan dilaksanakan usai laga terakhirnya sebagai pelatih Liverpool pada Mei 2024 mendatang.

(Baca: Klasemen Liga Inggris Pekan ke-21 Usai Liverpool Pesta Gol 4-0 di Markas Bournemouth)

Editor : Padjar Iswara

Tags

Data Populer
Lihat Semua