Kasus Penambahan Harian Covid-19 Indonesia Urutan Ke-3 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 28/06/2023 07:14 WIB
10 Negara Terpilih dengan Kasus Penambahan Harian Covid-19 Tertinggi di Asia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Rabu, 28 Juni 2023, kasus penambahan harian Covid-19 akibat virus corona Covid-19 di Indonesia sebanyak 79 orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka kasus penambahan harian Covid-19 di Indonesia di urutan tiga tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak turun dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan empat. Saat ini dengan jumlah kasus yang cenderung turun dan angka kasus aktif juga sangat rendah, kasus harian secara harian juga ikut turun.

Terhadap statistik global, kasus penambahan harian Covid-19 di Asia adalah 72,25 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan kasus harian tertinggi di Asia adalah Filipina. Negara ini mencatatkan kasus penambahan harian Covid-19 sebanyak 297 orang. Kemudian Makau ada di urutan kedua. Makau mencatatkan kasus penambahan harian Covid-19 sebanyak 177 orang.

Posisi selanjutnya adalah Vietnam dengan angka kasus penambahan harian Covid-19 sebanyak 75 orang, Laos mencatatkan 22 kasus penambahan harian Covid-19 dan Afganistan dengan jumlah kasus penambahan harian Covid-19 sebanyak 18 orang.

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan kedua. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni Filipina dengan 297 orang berada di urutan pertama, Vietnam dengan 75 orang berada di urutan ketiga, Laos dengan 22 orang berada di urutan keempat dan Kamboja dengan satu orang berada di urutan kelima.

Data Populer
Lihat Semua