Deretan Camilan Gorengan Terbaik Dunia, Pisang Goreng dari Indonesia Juaranya!

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 20/02/2023 19:17 WIB
10 Makanan Penutup/Camilan Gorengan Terbaik di Dunia (Februari 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia adalah surga bagi penikmat camilan gorengan yang lezat dan gurih. Ini terbukti dari salah satu camilannya, pisang goreng, yang dinobatkan sebagai Best Deep Fried Desserts menurut situs panduan wisata dan kuliner, Taste Atlas.

Pisang goreng dianggap sebagai makanan penutup alias camilan gorengan yang terbaik di dunia dengan nilai 4,6 poin dari 5 poin. Skor ini bahkan mengungguli sejumlah gorengan terkenal lainnya seperti bomboloni dari Italia hingga churros dari Spanyol.

Taste Atlas menyebutkan, pisang goreng alias camilan yang terbuat dari pisang, tepung, telur, mentega, dan gula ini merupakan jajanan sehari-hari yang umum disantap di seluruh Indonesia.

“Selain banyak jenis lainnya, pisang goreng juga muncul dengan nama yang berbeda seperti godoh biu di Bali atau gedhang gorèng di Jawa. Mereka (pisang goreng) secara tradisional dijual di warung pinggir jalan dan gerobak dan termasuk dalam kelompok hidangan gorengan,  makanan ringan gorengan Indonesia,” demikian dikutip dari laman Taste Atlas.

Berikut adalah 10 makanan penutup gorengan terbaik dunia pada Februari 2023 versi Taste Atlas:

  1. Pisang goreng – Indonesia : 4,6 poin
  2. Quarkbällchen – Jerman : 4,5 poin
  3. Pastelitos Criollos – Argentina: 4,5 poin
  4. Fouskakia – Yunani: 4,5 poin
  5. Krapfen – Austria: 4,4 poin
  6. Picarones – Peru: 4,4 poin
  7. Bomboloni – Italia: 4,4 poin
  8. Bola de Berlim – Portugal: 4,4 poin
  9. Churros – Spanyol: 4,3 poin
  10. Vdolky – Ceko: 4,3 poin

Adapun Taste Atlas merupakan situs kuliner asal Kroasia yang mengulas tentang semua hidangan tradisional, bahan-bahan lokal, dan restoran autentik. Tercatat, situs ini telah membuat tinjauan terhadap lebih dari 10.000 makanan dan minuman di seluruh dunia.

(Baca: 10 Camilan Favorit Orang Indonesia Saat Pesan Makanan Online)

Data Populer
Lihat Semua