Berkunjung ke Objek Wisata hingga Bersantai, Ini Deretan Aktivitas Masyarakat Saat Wisata

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Cindy Mutia Annur 26/12/2022 17:32 WIB
Hal Terpenting yang Harus Dilakukan Masyarakat Saat Wisata (November 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan hasil survei Kurious dari Katadata Insight Center (KIC), terdapat sejumlah aktivitas penting yang biasa dilakukan saat wisata.

Mayoritas responden mengatakan, mengunjungi objek wisata merupakan aktivitas paling penting yang harus dilakukan saat berwisata. Persentasenya mencapai 47,1%.

Hal terpenting berikutnya saat berwisata adalah bersantai dan beristirahat dengan persentase 35,3%. Kemudian, sebanyak 14,2% responden  mencicipi makanan khas saat berwisata juga penting.

Ada pula sebanyak 2,6% responden yang mengatakan berbelanja kerajinan atau suvenir sangat penting dilakukan saat berwisata. Hanya ada 0,8% responden  mengatakan tidak tahu/tidak menjawab  pertanyaan survei tersebut.

Survei ini juga menunjukkan bahwa mengunjungi objek wisata serta bersantai dan beristirahat saat berwisata paling penting bagi responden laki-laki. Sebaliknya bagi responden perempuan, aktivitas terpenting saat berwisata adalah mencicipi makanan khas dan berbelanja kerajinan atau suvenir.

Kurious merupakan survei berbasis komunitas. Survei Kurious dilakukan pada 21-28 November 2022 melalui wawancara situs (web interview). Survei terhadap 726 responden di Indonesia ini dilakukan dengan margin of error 3,6% dan tingkat kepercayaan 95%.

(Baca: Pantai dan Laut, Jenis Destinasi Wisata Akhir Tahun Paling Disukai Warga RI)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua