Inilah Produk yang Banyak Diekspor Indonesia ke Wilayah Samudra Hindia Inggris

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 21/12/2022 10:53 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Wilayah Samudra Hindia Inggris pada 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Wilayah Samudra Hindia Inggris US$ nan ribu data per Desember 2021. Nilai tersebut turun nan% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 0 ribu.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Wilayah Samudra Hindia Inggris, ekspor dalam 10 tahun terakhir terus dalam tren menurun. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ satu ribu dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 0,19 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Wilayah Samudra Hindia Inggris, 0,04 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0 produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Wilayah Samudra Hindia Inggris. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Kapal, perahu, dan struktur mengambang
  2. Kapal, perahu, dan struktur mengambang dengan kode HS 89. Ekspor produk ini ke Wilayah Samudra Hindia Inggris berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor US$ 0 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya ekspor ke negara ini.

  3. Pembuatan jerami, dari Esparto atau bahan anyaman lainnya
  4. Di urutan kedua, ekspor Indonesia paling banyak adalah produk Pembuatan jerami, dari Esparto atau bahan anyaman lainnya. Nilai ekspor dari Wilayah Samudra Hindia Inggris pada 2021 tercatat US$ 0 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya ekspor ke negara ini.

  5. Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah
  6. Ekspor Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah ke negara ini berada di urutan 184. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 0 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah dengan tujuan ke Amerika Serikat, Cina, India, Mesir dan Jepang.

  7. Persiapan yang dapat dimakan lain -lain
  8. Produk lainnya , Indonesia banyak mengekspor Persiapan yang dapat dimakan lain -lain ke Wilayah Samudra Hindia Inggris. Nilai ekspor produk ini tercatat senilai US$ 0 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya ekspor ke negara ini. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengekspor Persiapan yang dapat dimakan lain -lain ke 126 negara. Ekspor Persiapan yang dapat dimakan lain -lain ke negara ini berada di urutan 192. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Filipina, Singapura, Malaysia, Arab Saudi dan Thailand.

  9. Bahan kimia organik
  10. Ekspor produk lainnya adalah Bahan kimia organik US$ 0 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya ekspor ke negara ini. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengekspor Bahan kimia organik ke 110 negara. Ekspor Bahan kimia organik ke negara ini berada di urutan 184. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Cina, Jepang, Thailand, Belanda dan India.

Data Populer
Lihat Semua