Survei JakPat: Mayoritas Warga RI Pilih Nonton Piala Dunia di TV Nasional

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 05/12/2022 15:30 WIB
Persentase Warga yang Menonton Piala Dunia di TV Nasional & Streaming Online (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei Jajak Pendapat alias JakPat menunjukkan, mayoritas warga Indonesia memilih menonton Piala Dunia 2022 melalui televisi (TV) nasional ketimbang layanan streaming online. 

“Sebanyak 61,8% (responden) memilih untuk menonton melalui TV nasional, sedangkan 49,6% (responden) menonton melalui streaming online," demikian dikutip dari laman Instagram @jakpataap, Sabtu (3/12).

Masyarakat yang memilih menonton Piala Dunia melalui TV nasional lantaran tak perlu merogoh kocek alias gratis. Berbeda dengan menonton streaming online, penonton harus mengeluarkan biaya berlangganan.

Meski demikian, penonton Piala Dunia di aplikasi streaming online memiliki keunggulan yakni mereka bisa menonton di mana saja di perangkat gadget mereka dan kapan saja karena terdapat fitur menonton siaran ulang.

Adapun survei ini dilakukan melalui aplikasi JakPat pada 24 November 2022. Terdapat 1.262 responden yang terlibat dalam survei ini, di mana mereka bisa memilih lebih dari satu jawaban (multiple answers).

Perlu diketahui, stasiun TV nasional yang menyiarkan Piala Dunia 2022 di antaranya di SCTV, Indosiar, Moji TV, dan Mentari TV. Penonton pun tak dikenakan biaya alias dapat menonton Piala Dunia secara gratis.

Sementara itu, platform streaming online yang menyiarkan Piala Dunia 2022 di Indonesia yakni Vidio dengan ketentuan berbayar mulai dari Rp59 ribu hingga Rp89 ribu yang berlaku hingga akhir Desember 2022.

(Baca: Tren Penonton Piala Dunia FIFA, Tahun Berapa Terbanyak?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.