Kematian Harian karena Covid-19 Indonesia Urutan Ke-3 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 29/11/2022 07:17 WIB
10 Negara Terpilih dengan Kematian Harian karena Covid-19 Tertinggi di Asia
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Selasa, 29 November 2022, kematian harian karena Covid-19 akibat virus corona Covid-19 di Indonesia sebanyak 59 orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka kematian harian karena Covid-19 di Indonesia di urutan tiga tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak naik ke urutan yang lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan satu. Meski demikian secara total, jumlah kasus di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya di dunia sudah cenderung turun dan angka kasus aktif Covid-19 juga tercatat sudah sangat rendah.

Terhadap statistik global, kematian harian karena Covid-19 di Asia adalah 72,46 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan kematian tertinggi di Asia adalah Jepang. Negara ini mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 103 orang. Kemudian Thailand ada di urutan kedua. Thailand mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 74 orang.

Posisi selanjutnya adalah S. Korea dengan angka kematian harian karena Covid-19 sebanyak 44 orang, Taiwan mencatatkan 41 kematian harian karena Covid-19 dan Hongkong dengan jumlah kematian harian karena Covid-19 sebanyak 26 orang.

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan kedua. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni Thailand dengan 74 orang berada di urutan pertama dan Filipina dengan 13 orang berada di urutan ketiga.

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.