Ekspor Kertas Indonesia ke Kroasia Naik Menjadi US$ 19.028 Ribu

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 28/11/2022 14:46 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Kroasia pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Kroasia sebesar US$ 47,8 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut naik 26,53% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 37,78 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Kroasia, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 19,34 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 62,44 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Kroasia, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,04 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Kroasia. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Kertas dan kertas kertas
  2. Masuk dalam kode HS 48, Kertas dan kertas kertas merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan dan Artikel kertas bubur kertas, kertas atau kertas karton. Ekspor produk ini ke Kroasia berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor senilai US$ 19.028 ribu. Nilai ekspor Kertas dan kertas kertas;Artikel kertas bubur kertas, kertas atau kertas karton ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 13.726 ribu.

  3. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya
  4. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa .. Indonesia mengekspor US$ 7.793 ribu.

  5. Persiapan yang dapat dimakan lain -lain
  6. Ekspor produk lainnya adalah Persiapan yang dapat dimakan lain -lain sebanyak US$ 3.838 ribu. Nilai ekspor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 1.198 ribu. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengekspor Persiapan yang dapat dimakan lain -lain ke 125 negara. Ekspor Persiapan yang dapat dimakan lain -lain ke negara ini berada di urutan 29. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Filipina, Singapura, Malaysia, Arab Saudi dan Thailand.

  7. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  8. Ekspor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya ke negara ini berada di urutan 64. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor sebanyak US$ 3.610 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber ekspor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya adalah Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Hong Kong, Cina dan Thailand.

  9. Karet dan artikelnya
  10. Tujuan ekspor Indonesia untuk memasarkan produk ini mencapai 148 negara. Ekspor Karet dan artikelnya ke negara ini berada di urutan 60. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 2.269 ribu. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Amerika Serikat, Jepang, Cina, India dan Korea, Republik.

Data Populer
Lihat Semua