OAG: Indonesia Punya Penumpang Pesawat Terbanyak di Asia Tenggara

Transportasi & Logistik
1
Cindy Mutia Annur 20/09/2022 14:10 WIB
Negara dengan Jumlah Penumpang Pesawat Terbanyak di Asia Tenggara (September 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Laporan Official Airline Guide (OAG) menunjukkan, terdapat 30,24 juta kursi penumpang pesawat yang terisi di Asia Tenggara pada September 2022.

Berdasarkan negaranya, Indonesia memiliki jumlah kursi penumpang pesawat terbanyak di wilayah ini. Jumlahnya mencapai 9,58 juta kursi penumpang atau setara 31,67% dari total kursi penumpang pesawat di Asia Tenggara.

Meskipun yang tertinggi, jumlah kursi penumpang pesawat di Indonesia yang terisi masih terkontraksi 24% jika dibandingkan September 2019 alias sebelum pandemi Covid-19.

Adapun Vietnam menempati urutan kedua dengan jumlah penumpang pesawat terisi sebanyak 5,97 juta kursi penumpang. Disusul oleh Thailand sebanyak 4,52 juta kursi penumpang pesawat yang terisi.

Filipina dan Malaysia berada di urutan selanjutnya dengan jumlah penumpang pesawat terisi masing-masing 3,82 juta kursi penumpang dan 3,60 juta kursi penumpang.

Kemudian, Singapura tercatat memiliki 2,09 juta kursi penumpang pesawat terisi. Sementara, negara-negara lainnya memiliki 625,57 ribu kursi penumpang pesawat yang terisi.

(Baca: Intip 5 Bandara dengan Landasan Pacu Terpanjang di Dunia)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.