Inilah Maskapai Paling Banyak Penumpang di Asia Tenggara hingga September 2022

Transportasi & Logistik
1
Cindy Mutia Annur 20/09/2022 15:10 WIB
Maskapai dengan Jumlah Penumpang Terbanyak di Asia Tenggara (September 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Official Airline Guide (OAG) mencatat, Lion Air yang berbasis di Indonesia merupakan maskapai dengan jumlah penumpang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Per September 2022, terdapat 3,8 juta kursi penumpang pesawat di maskapai tersebut.

Vietnam Airlines merupakan maskapai terbesar kedua di Asia Tenggara dengan total 2,5 juta kursi penumpang per September 2022. Masih dari Vietnam, maskapai VietJet menempati urutan ketiga dengan total 2,3 juta kursi penumpang yang terisi.

Kemudian, maskapai asal Malaysia, AirAsia, memiliki total 1,84 juta penumpang. Diikuti oleh Cebu Pacific Air dan Batik Air dengan jumlah penumpang masing-masing sebanyak 1,64 juta penumpang dan 1,53 juta penumpang.

Ada pula sebanyak 1,12 juta penumpang yang masing-masing berasal dari Singapore Airlines dan Thai AirAsia. Selanjutnya, sebanyak 1,10 juta penumpang berasal dari Philipine Airlines. Sementara itu,sebanyak 1,01 juta penumpang berasal dari Citilink.

Secara total, terdapat 30,24 juta kursi penumpang pesawat di Asia Tenggara hingga September 2022. Rinciannya, sebanyak 21,81 juta kursi berasal dari penerbangan domestik dan 8,42 juta kursi berasal dari penerbangan internasional.

(Baca: Soekarno-Hatta, Bandara Tersibuk di Asia Tenggara pada September 2022)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.