Survei JakPat: 9 dari 10 Orang Ingin Kunjungi Korea Karena Nonton Drakor

Media
1
Cindy Mutia Annur 07/09/2022 14:40 WIB
Pengaruh Drama Korea Bagi Penggemar di Indonesia (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Drama Korea atau drakor ternyata membawa pengaruh yang cukup besar bagi para penontonnya di Indonesia. Hal itu diungkap hasil survei Jajak Pendapat alias JakPat.

Mayoritas atau 91% responden jadi ingin mengunjungi Negeri Gingseng karena menonton drama Korea. Ada pula kebanyakan responden (87%) jadi ingin menonton drama dari aktor/aktris favoritnya (87%). Kemudian, sebanyak 82% responden tertarik mendengarkan soundtrack dari drama Korea yang ditontonnya.

Pengaruh lainnya, yaitu adalah penggemar jadi ingin belajar bahasa Korea (80%), menggemari aktor/aktrisnya (79%), tertarik dengan K-Pop (71%), hingga mengikuti media sosial aktor/aktris (66%).

Selanjutnya, sebanyak 62% responden mengatakan menonton vlogger asal Korea karena drama Korea. Lalu, sebanyak 58% mengikuti gaya busana dan 51% mengikuti gaya rambut para aktor/aktris drama Korea.

Adapun survei ini dilakukan pada 24 Juni-4 Juli 2022 terhadap 1.025 responden yang menonton drama Korea dalam enam bulan terakhir. Survei dilakukan secara online melalui aplikasi JakPat.

(Baca: Studi JakPat: Demam K-Pop, Orang Indonesia Habiskan 1,5-3 Jam Nonton Drakor)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.