Survei: Mayoritas Publik Belanja Kosmetik di E-Commerce

Produk Konsumen
1
Reza Pahlevi 02/09/2022 16:00 WIB
Tempat Membeli Kosmetik (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Survei Populix menemukan 66% konsumen membeli kosmetik di e-commerce. Persentase ini bahkan lebih besar dari pembelian di minimarket, supermarket, dan hypermarket yang digabung.

Pembeli kosmetik di minimarket dan supermarket masing-masing sebesar 12%. Hanya ada 2% responden yang membeli kosmetiknya di hypermarket.

Sementara, sisanya adalah 3% responden yang membeli kosmetik di media sosial dan 5% responden yang membeli kosmetik di tempat lainnya.

Shopee menjadi e-commerce terpopuler untuk pembelian kosmetik. Sebanyak 98% responden mengatakan membeli kosmetiknya lewat Shopee.

Survei Populix melibatkan 500 responden perempuan yang tersebar di Indonesia. Survei ini diadakan pada 4-14 Juli 2022.

(baca: Ini Sederet Promo yang Jadi Favorit Konsumen di E-Commerce)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.