Survei: Telkomsel Jadi Operator Seluler Favorit Masyarakat Indonesia

Telecommunications
1
Vika Azkiya Dihni 23/08/2022 12:00 WIB
Operator Seluler Favorit Masyarakat Indonesia (Juli 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Populix melakukan merilis hasil survei Mobile Phone Usage and 5G Network Projection di Indonesia. Hasil dari survei tersebut salah satunya mengungkap tentang operator seluler kegemaran masyarakat Indonesia.

Telkomsel ternyata menjadi operator seluler favorit masyarakat Indonesia. Terlebih, layanan Telkomsel sudah menyediakan jaringan 5G yang banyak diminati masyarakat.

Persentase responden yang memilih Telkomsel mencapai 46%. Lalu, diikuti Indosat Ooredoo Hutchison 33%, XL Axiata 17%, dan Smartfren 4%.

Jaringan telekomunikasi saat ini memang semakin berkembang. Jaringan 5G pun mulai beroperasi secara komersial di seluruh Indonesia sejak pertengahan tahun lalu.

Sebagai perusahaan operator seluler pertama yang menggelar jaringan 5G, Telkomsel menjadi provider 5G yang paling dikenal di kalangan orang Indonesia (81%).

Kemudian diikuti oleh XL Axiata (31%), Indosat Ooredoo Hutchison (30%), dan Smartfren (10%).

Survei ini dilakukan pada 4-14 Juli 2022. Survei dilakukan terhadap 1.000 responden laki-laki dan perempuan berusia 18-55 tahun yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, seperti Jabodetabel, bandung, Surabaya, Medan, Semarang serta kota-kota lainnya.

(Baca Juga: Survei: Sederet Alasan Masyarakat Enggan Menggunakan Jaringan 5G)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.