Impor Kapas Indonesia dari Samoa Amerika Turun Menjadi US$ 167 Ribu

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 23/08/2022 09:02 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Samoa Amerika pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Samoa Amerika sebesar US$ 0,59 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut semakin jatuh 12,57% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 0,68 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Samoa Amerika, impor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah impor Indonesia adalah US$ 0,59 juta dan untuk impor tertinggi di angka US$ 1,17 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Samoa Amerika, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,01 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Samoa Amerika. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Kapas
  2. Kapas dalam kategori produk dengan kode HS 52. Impor produk ini dari Samoa Amerika berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengimpor senilai US$ 167 ribu. Nilai impor Kapas ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 308 ribu.

  3. Plastik dan artikelnya
  4. Plastik dan artikelnya dalam kategori produk dengan kode HS 39. Indonesia mengimpor sebanyak US$ 111 ribu.

  5. Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah..
  6. Produk ini diperoleh dengan mendatangkannya dari 116 negara. Impor Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah.. dari negara ini berada di urutan 68. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 79 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah.. berasal dari Cina, Amerika Serikat, Jepang, Singapura dan Jerman.

  7. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  8. Untuk produk Masuk dalam kode HS 85, Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan dan Perekam dan reproduksi suara, televisi.. Dari negara ini, Indonesia mengimpor senilai US$ 77 ribu. Produk ini diperoleh dengan mendatangkannya dari 139 negara. Impor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya dari Samoa Amerika tercatat berada di urutan 77. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya adalah Cina, Singapura, Taipei, Cina, Jepang dan Korea, Republik.

  9. Residu dan limbah dari industri makanan
  10. Untuk produk , Indonesia juga tercatat banyak mengimpor Residu dan limbah dari industri makanan dari Samoa Amerika. Nilai impor produk ini pada 2020 US$ 45 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Selain Samoa Amerika, Indonesia juga mengandalkan impor Residu dan limbah dari industri makanan dari Brazil, Argentina, Amerika Serikat, Cina dan Thailand. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 51 negara lainnya.

Data Populer
Lihat Semua