Ini Hotel Terbaik di Indonesia, Apa Saja Fasilitasnya?

Pariwisata
1
Vika Azkiya Dihni 12/08/2022 11:00 WIB
4 Hotel Terbaik di Indonesia Versi Travel+Leisure (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Wisata Indonesia banyak dikunjungi wisatawan, baik mancanegara maupun lokal, karena keindahan alamnya. Oleh karena itu, banyak hotel yang dibangun di Tanah Air untuk semakin menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Majalah pariwisata asal Amerika Serikat Travel+Leisure merilis daftar 100 hotel terbaik dunia tahun 2022. Empat hotel dalam daftar tersebut berasal dari Indonesia.

Berikut empat hotel Indonesia terbaik versi  Travel+Leisure 2022:

1. Capella Ubud, Bali

Hotel ini dirancang oleh Bill Bensley dengan jembatan gantung yang mengarah ke tenda persembunyian dan dikelilingi oleh hutan hujan yang rimbun dan sungai Wos menjadi daya tarik tersendiri.

Hotel ini dianggap sebagai resor terbaik di Bali menurut pengalaman para traveler. Dalam daftar ini, Capella Ubud berhasil menempati posisi ketujuh hotel terbaik dunia, dengan skor 98,87.

2. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, Bali

Hotel terbaik Indonesia selanjutnya masih berasal dari Bali. Mandapa a Ritz-Carlton Reserve menempati posisi ke-13 hotel terbaik dunia, dengan skor 98,31.

Dilengkapi dengan spa cantik, empat restoran dan bar, dan taman organik membuat penginap semakin betah. Adapun, luas hotel ini mencapai 24 hektare yang membentang di sepanjang Sungai Ayung dan dikelilingi oleh sawah. 

3. Nihi Sumba, Sumba, Nusa Tenggara Timur

Selanjutnya ada hotel Nihi Sumba Nusa Tenggara Timur yang menduduki posisi ke 37 dunia dengan skor 97,33. Hotel ini terdiri dari 28 vila pedesaan dan terletak di pantai pribadi tepi hutan.

Hotel ini juga dinilai romantis karena memiliki tempat tidur kanopi, bak mandi luar ruangan, dan kolam renang kecil yang salah satunya terdapat air terjun.

4. Alila Villas Uluwatu, Bali

Alila Villas Uluwatu menempati peringkat ke-49 dunia, dengan skor 96,88. Hotel ini disebut sebagai villa terbaik di dunia berkat desain yang cermat dan pemandangan laut yang memukau.

Hotel ini juga memiliki kolam renang yang ada di ketinggian 182 kaki. Hotel ini didirikan di tepi tebing tapi dengan konsep modern.

Adapun, daftar tersebut disusun berdasarkan hasil survei terhadap komunitas pembaca majalah mereka.

Survei dilakukan secara online selama periode Oktober 2021-Februari 2022. Responden diminta memberi penilaian terhadap hotel terbaik dunia yang dinilai berdasarkan fasilitas, lokasi, layanan, makanan, dan nilai keseluruhannya.

(Baca Juga: Suka Traveling? Intip 6 Startup Perjalanan & Perhotelan Paling Populer di Indonesia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.