Holding BUMN Tambang MIND.ID Pimpin Perusahaan Tambang Terbesar Indonesia

Pertambangan
1
Reza Pahlevi 10/08/2022 14:10 WIB
5 Perusahaan Pertambangan Terbesar versi Fortune Indonesia 100 (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kenaikan harga komoditas membuat perusahaan-perusahaan pertambangan meningkatkan pendapatannya. Tercatat, lima perusahaan tambang terbesar di Indonesia berhasil naik dalam daftar Fortune Indonesia 100 pada 2022.

Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tambang MIND.ID memimpin perusahaan tambang terbesar Indonesia. MIND.ID mencatatkan pendapatan sebesar Rp93,75 triliun pada 2021.

MIND.ID juga berhasil menembus 10 besar perusahaan Indonesia terbesar tahun ini. Peringkatnya naik dari 14 menjadi 10.

Adaro Energy Indonesia menjadi perusahaan tambang terbesar kedua di dalam negeri dengan mencatatkan pendapatan sebesar Rp56,98 triliun. Indika Energy berada di peringkat ketiga dengan pendapatan Rp43,8 triliun.

Bayan Resources milik konglomerat Low Tuck Kwong berada di peringkat empat dengan pendapatan Rp40,7 triliun. Perusahaan pertambangan milik Sinar Mas, Dian Swastatika Sentosa, berada di peringkat kelima dengan pendapatan Rp30,9 triliun.

Fortune Indonesia menggunakan data laporan keuangan perusahaan-perusahaan terbuka dan tertutup dalam membuat Fortune Indonesia 100. Fortune Indonesia pun mengurutkan perusahaan lewat catatan pendapatannya dalam satu tahun fiskal.

(Baca: Ini Emiten Batu Bara dengan Produksi Terbesar di Indonesia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua