Ini 10 Girlband K-Pop Favorit Orang Indonesia Menurut Survei KIC-Zigi

Media
1
Vika Azkiya Dihni 25/07/2022 12:50 WIB
10 Girlband K-Pop Favorit Responden (Juni 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kepopuleran boyband dan girlband asal Korea Selatan atau K-POP telah mengglobal. Penggemar K-Pop di Tanah Air pun berasal dari berbagai usia.

BLACKPINK menjadi Girlband K-Pop favorit masyarakat Indonesia. Hasil survei Katadata Insight Center bersama Zigi.id menemukan bahwa persentase responden yang menyukai BLACKPINK mencapai 46,3%.

Persentase responden yang menyukai BLACKPINK terpaut jauh dibandingkan TWICE yang berada di posisi kedua dengan persentase 17,4% dan Girls’ Generation di posisi ketiga dengan persentase 17,3%.

Red Velvet ada di posisi keempat dengan persentase responden yang menyukainya sebanyak 16,6%. Kemudian diikuti ITZY dan AESPA masing-masing 11,8% dan 11,7%. Sementara, persentase responden yang menyukai Girlband K-Pop lainnya di bawah 5%.

Survei ini dilakukan pada 20–29 Juni 2022 secara online terhadap 1.609 responden warga Indonesia yang menyukai hiburan Korea.

Mayoritas responden berasal dari kelompok Gen Z dan Milenial. Responden tersebar di seluruh Indonesia, dengan populasi terbanyak berada di Pulau Jawa.

(Baca Juga: Intip 10 Drama Korea Peraih Penghargaan Terbanyak Sepanjang Masa)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua