Ini Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Indonesia per Mei 2022

Transportasi & Logistik
1
Vika Azkiya Dihni 23/06/2022 14:30 WIB
7 Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Indonesia (Mei 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Official Airline Guide (OAG) merilis peringkat maskapai yang memiliki ketepatan waktu penerbangan (On-Time Performance/OTP) terbaik pada Mei 2022. Hasilnya, Garuda Indonesia masih menduduki peringkat pertama.

Mengutip laporan OTP OAG, Garuda Indonesia memiliki persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 96,1%. Jumlah penerbangan yang telah dilakukan oleh maskapai pelat merah tersebut sebanyak 3.092 penerbangan per Mei 2022. 

Garuda Indonesia bahkan menduduki peringkat ke-5 maskapai paling tepat waktu secara global. Adapun di lingkup wilayah Asia, Garuda Indonesia berada di peringkat ke-3.

Sementara itu, posisi kedua maskapai penerbangan paling tepat waktu di Indonesia ditempati oleh Sriwijaya Air dengan persentase 62,6%. Posisi ketiga ditempati oleh Indonesia AirAsia dengan persentase ketepatan waktu sebesar 56,2%.

Batik Air menduduki posisi keempat dengan persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 51%. Wings Air dan Lion Air menyusul dengan persentase ketepatan waktu penerbangan masing-masing 49,4% dan 47,3%.

Adapun, OAG mendefinisikan tingkat ketepatan waktu (on-time performance/OTP) sebagai penerbangan yang berangkat atau tiba dalam waktu 15 menit dari waktu keberangkatan/kedatangan yang dijadwalkan.

(Baca Juga: Terbang hingga Puluhan Ribu Kilometer, Inilah 10 Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.