Pengguna Aktif Bulanan Facebook Tembus 2,93 Miliar, Wilayah Ini Terbanyak

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 12/05/2022 11:40 WIB
Jumlah Pengguna Aktif Bulanan Facebook Berdasarkan Wilayah (Kuartal I-2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan masyarakat dunia. Berdasarkan laporan Meta Inc, jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAUs) Facebook mencapai 2,93 miliar orang pada kuartal I-2022.

Jumlah ini meningkat hampir 3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pada kuartal I-2021, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook tercatat sebanyak 2,83 miliar orang.

Berdasarkan wilayah, pengguna aktif bulanan di Asia Pasifik terbanyak di dunia. Jumlahnya mencapai 1,29 miliar orang atau 44,17% dari total pengguna aktif aplikasi besutan Mark Zuckerberg tersebut secara global.

Jumlah pengguna aktif bulanan Facebook dari wilayah Eropa tercatat sebanyak 418 juta orang. Sedangkan, sebanyak 263 juta orang pengguna aktif bulanan Facebook berasal dari wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Sementara itu, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook dari sisa wilayah lainnya di dunia yakni mencapai 957 juta orang.

Jumlah pengguna aktif bulanan Facebook tercatat terus mengalami pertumbuhan tiap tahunnya. Hal ini dikarenakan platform media sosial ini memiliki berbagai fitur yang menarik bagi para penggunanya, mulai dari Facebook Live, Facebook Story, hingga Marketplace.

(Baca: Jumlah Pengguna Aktif Bulanan Facebook Tembus 2,9 Miliar)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua