IKLAN

Ini 10 Menteri yang Dinilai Memiliki Kinerja Terbaik Versi Survei Indikator, Risma Teratas

10 Menteri yang Dinilai Publik Memiliki Kinerja Paling Baik Versi Survei Indikator Politik (April 2022)

Sumber : Indikator Politik Indonesia, 26 April 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Annissa Mutia

27/4/2022, 11.20 WIB

Survei Indikator Politik Indonesia mengungkap opini publik terkait menteri Kabinet Indonesia Maju yang memiliki kinerja terbaik. Hasil survei menunjukkan bahwa Menteri Sosial, Tri Rismaharini menduduki posisi pertama dengan dukungan sebesar 8,5%.

Posisi kedua adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani dengan 7,8% responden yang menilanya berkinerja baik. Kemudian, 7,2% responden menilai Menteri Pertahanan, Prabowo SUbianto memiliki kinerja baik.

Sebanyak 6,5% responden menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir juga memiliki kinerja baik. Lalu disusul Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dengan dukungan 6,3%.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim menempati urutan selanjutnya dengan persentase responden yang menilai kinerjanya baik sebesar 4,6%. Menteri Kesehatan, Budi Sadikin menyusul dengan persentase 3,8%.

Sementara itu, tokoh lainnya dinilai oleh responden sebagai menteri berkinerja terbaik memiliki persentase di bawah 3%. Namun demikian, mayoritas atau 43% masyarakat tidak memilih menteri dengan kinerja terbaik.

Survei ini  dilakukan pada 14-19 April 2022 dengan melibatkan 1.220 responden yang terbesar di seluruh Indonesia. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Adapun toleransi kesalahan (margin of error atau MoE) kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

(Baca Juga: Survei Indikator: Kepercayaan Publik terhadap KPK Cenderung Menurun)

IKLAN
TOPIK

Politik