IKLAN

Ini "Super App" Terbaik di Asia Tenggara Versi Ipsos

Daftar Aplikasi Super App Terbaik di Asia Tenggara (2022)

Sumber : Ipsos, 7 April 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Annissa Mutia

20/4/2022, 17.50 WIB

Aplikasi super alias super app semakin bermunculan dalam beberapa tahun belakangan. Mulai dari GojekGrab, hingga Shopee. Namun, manakah super app terbaik saat ini?

Menurut hasil survei Ipsos, Grab dinobatkan sebagai super app terbaik di Asia Tenggara. Perusahaan asal Singapura itu berhasil memperoleh skor indeks sebesar 63.

Ipsos menetapkan super app sebagai aplikasi yang menawarkan lebih dari tiga layanan digital, seperti transportasi (ride-hailing), e-commerce, pembayaran, pesan-antar makanan, belanja bahan makanan, dan lain-lain. Aplikasi berbasis media sosial tidak disertakan dalam survei ini.

Berikutnya, Shopee menempati posisi kedua dengan perolehan rata-rata total skor indeks 52. Kemudian, Lazada menempati posisi ketiga dengan skor indeks sebesar 42, diikuti oleh Gojek (22), Tokopedia (14), Traveloka (12), AirAsia, Blibli, Bukalapak, dan JDID (masing-masing 10), GCash (8), Touch n Go eWallet (7), Lineman (6), Be (5), dan Zig (3).

Survei ini dilakukan terhadap 3.500 responden berusia 18 tahun ke atas di enam negara Asia Tenggara. Survei yang dilakukan secara online pada Desember 2021 lalu di lakukan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

(Baca: Tertinggi di Asia Tenggara, Nilai Transaksi GrabFood Lampaui GoFood dan ShopeeFood pada 2021)

IKLAN

data terkait