Survei Populix: Gorengan Jadi Menu Favorit Masyarakat Indonesia untuk Berbuka Puasa

Produk Konsumen
1
Vika Azkiya Dihni 30/03/2022 14:40 WIB
Menu Makanan Favorit yang Disajikan Saat Berbuka Puasa (Maret 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Gorengan menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa. Ini berdasarkan temuan dari survei Populix yang bertajuk "Embracing Ramadan 2022".

Hasil survei menunjukkan, mayoritas atau 74% responden menyatakan gorengan adalah menu makanan yang disajikan untuk berbuka puasa. Kemudian, sebanyak 72% responden menyajikan kolak dan 65% responden menyajikan nasi dan lauk pauk.

Selain itu, kue tradisional juga menjadi sajian untuk berbuka puasa yang dinyatakan oleh 38% responden. Ada juga 16% responden yang menyajikan mie goreng, dan 11% responden menyajikan kue.

Dari semua responden yang disurvei, 72% responden mengatakan sebagian memasak sendiri dalam mempersiapkan menu berbuka puasa dan sebagian membeli. Sementara, 23% responden memilih untuk memasak sendiri dan 4% responden memilih membeli.

Dari semua responden yang membeli makanan, 71% mengatakan membeli di pedagang dekat rumah atau kantor. Lalu, 52% responden membeli di bazar Ramadan, dan 44% responden membeli di tetangga yang menjual menu buka puasa.

Ada pula 25% responden yang membeli makanan untuk buka puasa secara daring lewat aplikasi seluler. Sementara, 2% responden membeli di tempat lainnya.

Survei ini melibatkan responden berusia 18-55 tahun di Indonesia. Survei dilakukan pada 1-9 Maret 2022.

(Baca Juga: Apa Saja Persiapan Umat Muslim untuk Menyambut Ramadan?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua