Ini 10 Negara Pengguna Bitcoin Terbanyak di Dunia, Bagaimana Indonesia?

Pasar
1
Vika Azkiya Dihni 17/03/2022 11:40 WIB
10 Negara dengan Persentase Pengguna Bitcoin Tertinggi (Desember 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Bitcoin merupakan jenis mata uang kripto yang paling populer di dunia. Menurut survei Finder.com, tingkat penggunaan Bitcoin di Australia merupakan yang terbesar, yakni 72,7% dari total pengguna mata uang kripto di negara tersebut per Desember 2021.

Tingkat penggunaa Bitcoin di Australia bahkan meningkat dibandingkan hasil survei Finder sebelumnya. Tercatat pada Oktober 2021, persentase pengguna Bitcoin di Australia sebesar 69,1%.

Sementara Afrika Selatan menempati posisi kedua dengan persentase pengguna Bitcoin sebesar 56%. Setelahnya ada Hong Kong dengan persentase 55,1%.

Kenya menempati posisi selanjutnya dengan tingkat penggunaa Bitcoin sebesar 54,7%. Menyusul Ghana dan Jepang dengan persentase masing-masing 52,1% dan 52%.

Adapun, rata-rata tingkat penggunaan Bitcoin secara global tercatat sebesar 39,1% dari total pengguna mata uang kripto di dunia. Sedangkan Indonesia, tingkat penggunaan Bitcoin berada di bawah rata-rata global.

Indonesia tercatat berada di posisi ke-17 negara pengguna Bitcoin terbanyak dunia. Ada sebanyak 34% pemilik kripto di Tanah Air yang menggunakan Bitcoin.

Sebagai informasi, Finder melakukan survei ini melalui Google di 27 negara dengan melibatkan 1.000 hingga 2.500 orang pengguna internet dari setiap negaranya.

(Baca Juga: Invasi Rusia ke Ukraina Kian Dekat, Uang Kripto Kembali Terjun Bebas)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua