Apa Saja Media Sosial yang Paling Banyak Digunakan di Rusia?

Telecommunications
1
Monavia Ayu Rizaty 07/03/2022 11:00 WIB
Sosial Media yang Paling Banyak Digunakan oleh Penduduk Rusia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Rusia telah resmi memblokir akses ke salah satu media sosial terbesar di dunia, Facebook. Selain itu, Rusia juga membatasi akses warganya untuk membuka Twitter.

Regulator Komunikasi Rusia Roskomnadzor mengatakan bahwa pemblokiran dilakukan salah satunya karena Facebook dituding mendiskriminasi media asal Rusia selama ini.

Menurut data Statista Global Consumer Survey, VKontakte (VK) menjadi media sosial paling populer di Rusia. Sebanyak 73% penduduk Rusia menggunakan media sosial ini.

Sama seperti jejaring sosial media yang lain, VK bisa digunakan untuk mengirim pesan umum atau pribadi antar pengguna, membuat grup, halaman publik, berbagi serta tag audio, gambar dan video, serta bermain game dengan basis browser.

YouTube menempati urutan kedua sebagai media sosial terpopuler di Rusia dengan pengguna mencapai 68%. Instagram dan Odnoklassniki menyusul di urutan berikutnya dengan proporsi masingg-masing sebesar 59% dan 42%. Odnoklassniki merupakan media sosial yang memungkinkan pengguna saling berkirim e-cards ‘kartu elektronik’ beranimasi dan hadiah virtual.

(Baca Selengkapnya: Pengguna Pinterest Turun Jadi 444 Juta Orang)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua