Bagaimana Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap Bisnis di Indonesia?

Ekonomi & Makro
1
Monavia Ayu Rizaty 21/01/2022 12:00 WIB
10 Negara dengan Tingkat Kepercayaan terhadap Bisnis Tertinggi (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Edelman Trust Barometer baru-baru ini merilis survei tentang negara dengan tingkat kepercayaan bisnis tertinggi pada 2022. Laporan tersebut menunjukkan masyarakat di Indonesia memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap bisnis

Tingkat kepercayaan terhadap bisnis di Indonesia ada di peringkat kedua dunia dengan persentase sebesar 81%. Angka ini naik 3 poin dibandingkan tahun lalu. Sementara, peringkat pertama diduduki oleh Tiongkok dengan persentase 84%. India berada di peringkat ketiga dengan 79%.

Selanjutnya, tingkat kepercayaan masyarakat Uni Emirat Arab dan Arab Saudi terhadap bisnis masing-masing sebesar 78% dan 74%. Adapun, tingkat kepercayaan masyarakat Malaysia dan Meksiko memiliki angka yang sama yakni 71%.

Edelman Trust Barometer merupakan survei kepercayaan dan kredibilitas tahunan terhadap demokrasi. Variabelnya mencakup bidang bisnis, pemerintahan, NGO (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan media.

Survei ini mencakup 28 negara dengan lebih dari 36.000 responden. Survei dilakukan melalui wawancara secara online antara 1 hingga 24 November 2021.

(Baca Selengkapnya: Survei Indikator: TNI Jadi Institusi Paling Dipercaya Masyarakat)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua