Kalahkan Prabowo, Dukungan Ganjar Sebagai Capres Unggul di Wilayah Jawa

Politik
1
Cindy Mutia Annur 13/01/2022 14:10 WIB
Distribusi Dukungan Capres di Wilayah Jawa
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Survei DataSight bertajuk “Simulasi Kandidat Pilpres 2024” menunjukkan, dukungan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) unggul di wilayah Jawa. Persentasenya mencapai 23%.

Dukungan terhadap Ganjar tersebut bahkan mengalahkan Prabowo Subianto sebagai capres di wilayah Jawa. Persentase dukungan terhadap Prabowo tercatat sebesar 22,50% di wilayah tersebut.

Anies Baswedan menempati posisi ketiga dengan dukungan sebagai capres di wilayah Jawa sebesar 14,50%. Ridwan Kamil menyusul dengan dukungan sebesar 9%.

Kemudian, Sandiaga Uno tercatat memiliki persentase dukungan sebagai capres di wilayah Jawa sebanyak 4,60%. Lalu, Agus Harimurti Yudhohono (AHY) di posisi berikutnya dengan persentase sebesar 2,50%. Sisanya, sebanyak 14,30% tidak menjawab dan 7,70% menjawab nama lainnya.

Adapun, survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi pada 6-9 Januari 2022. Survei dilakukan melalui metode systematic random sampling dengan margin of error sebesar 3% pada tingkat kepercayaan 95%.

(Baca: Charta Politika: Ganjar Pranowo Terdepan dalam Bursa Calon Presiden)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.