Kompetisi Video Pendek Kompetisi Video Pendek

Raih 8 Gelar Konstruktor F1 Beruntun, Mercedes Samai Capaian McLaren

1
Reza Pahlevi 08/01/2022 14:00 WIB
Image Loader
Memuat...
Tim F1 dengan Gelar Konstruktor Terbanyak
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Meski gagal mengantar Lewis Hamilton juara pada 2021, Mercedes berhasil menyabet gelar juara tim atau konstruktor Formula Satu (F1) kedelapannya secara beruntun. Capaian 8 gelar konstruktor Mercedes ini menyamai rekor McLaren.

Ferrari masih menjadi tim F1 dengan gelar konstruktor terbanyak. Tim yang sudah berkompetisi di F1 sejak pertama kali ini berhasil mendapat 16 gelar konstruktor.

Williams berada di peringkat kedua dengan 9 gelar konstruktor. Meski menjadi tim tersukses kedua, Williams terakhir juara pada 1997. Pada musim 2021, Williams berada di posisi 8 dari 10 tim.

Sama seperti Mercedes, McLaren memiliki 8 gelar. McLaren mendapat gelar konstruktor terakhir kali pada 1998. Lewis Hamilton menjadi juara dunia McLaren terakhir pada 2008. Sayangnya, saat itu McLaren dikalahkan Ferrari dalam perebutan gelar konstruktor.

Red Bull memiliki 4 gelar konstruktor yang diraihnya beruntun pada 2010-2013. Sebastian Vettel juga menjadi juara dunia bersama Red Bull dalam periode tersebut. Meski membawa Max Verstappen juara musim lalu, Red Bull dikalahkan Mercedes dalam perebutan gelar konstruktor.

(Baca: Max Verstappen Juara, Lewis Hamilton Gagal Jadi Pembalap F1 dengan Gelar Juara Terbanyak)

Editor : Annissa Mutia

Data Populer

Lihat Semua