Daftar Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Dunia

Transportasi & Logistik
1
Vika Azkiya Dihni 03/01/2022 13:50 WIB
10 Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Dunia (November 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Official Airline Guide (OAG) merilis laporan daftar maskapai paling tepat waktu di dunia pada November 2021. Menurut laporan tersebut, Eurowings menjadi maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia.

Tingkat ketepatan waktu atau (on-time performance/OTP) dari maskapai Eurowings tercatat sebesar 99,5%. Dengan persentase tersebut, Eurowings berhasil mengalahkan maskapai Air Asia Thailand yang memeroleh persentase ketepatan waktu sebesar 97,5%.

Maskapai penerbangan dengan tingkat ketepatan waktu tertinggi dunia selanjutnya adalah Bangkok Airways dengan persentase 97,4%. Maskapai Solaeed asal Jepang menyusul di posisi selanjutnya dengan persentase ketepatan waktu sebesar 97%.

Kemudian, Jetstar Asia dan Jetstar Jepang memiliki persentase ketepatan waktu penerbangan sama-sama sebesar 96,2%. Sementara Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai penerbangan asal Tanah Air yang masuk dalam 10 besar dunia memiliki tingkat ketepatan waktu 95,8%.

Adapun, OAG mendefinisikan tingkat ketepatan waktu (on-time performance/OTP) sebagai penerbangan yang berangkat atau tiba dalam waktu 15 menit dari waktu keberangkatan/kedatangan yang dijadwalkan.

(Baca: Pesawat Boeing Tipe 737 Paling Laris Dipesan)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua