IKLAN

Persentase Penduduk Merokok Kabupaten Cianjur Tertinggi di Jawa Barat pada 2021

10 Kabupaten/Kota dengan Persentase Tertinggi Penduduk Usia >5 Tahun yang Merokok Setiap Hari selama Sebulan Terakhir di Jawa Barat (2021)

Sumber : Badan Pusat Statistik (BPS),

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Annissa Mutia

30/12/2021, 11.30 WIB

Merokok sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Padahal, merokok sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan gangguan yang serius pada paru-paru dan jantung.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), persentase penduduk usia lima tahun ke atas yang merokok setiap hari di Jawa Barat mencapai 24,85%. Persentase merokok pada penduduk laki-laki lebih tinggi daripada penduduk perempuan, yaitu 48,12% berbanding 0,91%.

Menurut wilayah, Kabupaten Cianjur merupakan wilayah dengan persentase penduduk usia lima tahun ke atas yang merokok setiap hari paling tinggi di Jawa Barat mencapai 30,26%. Posisi tersebut disusul Kabupaten Pangandaran yang memiliki persentase 29,38%.

Berikutnya, sebanyak 28,98% penduduk usia lima tahun ke atas yang merokok setiap hari di Kabupaten Bandung Barat. Adapun persentasenya di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung masing-masing sebesar 28,83% dan 28,53%.

Sementara, Kota Bekasi tercatat sebagai wilayah yang memiliki persentase terendah hanya 17,28%. Kota Depok berada di urutan berikutnya dengan 19,49%.

(Baca Selengkapnya: Berapa Jumlah Konsumsi Rokok Masyarakat Indonesia Per Tahun?)

IKLAN

data terkait