KIC: Mayoritas Warga Tak Puas Proses Vaksinasi Covid-19, Ini Alasannya

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Cindy Mutia Annur 22/12/2021 17:20 WIB
Ragam Alasan Masyarakat Tak Puas Proses Vakasinasi Covid-19
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei Katadata Insight Center (KIC), Kawal Covid-19, dan Change.org menunjukkan bahwa ada 11,1% masyarakat yang tak puas dengan proses vaksinasi virus corona. Mayoritas alasannya karena terlalu ramai dan antrean panjang sebanyak 69,4%.

Alasan berikutnya masyarakat tak puas dengan proses vaksinasi Covid-19  karena saat antre penjagaan jarak tidak ketat, yakni sebanyak 48,4%. Lalu, sebanyak 37,6% responden mengatakan proses pelayanan vaksinasi tidak teratur.

Sebanyak 31,2% responden mengatakan bahwa petugas yang ada kurang informatif. Ada pula sebanyak 20,4% responden yang mengatakan bahwa tempat untuk membersihkan tangan sedikit.

Masing-masing sebanyak 12,7% responden beralasan karena sempat tak kebagian vaksin sampai harus datang lagi keesokan harinya dan pelayanan selama vaksinasi tidak ramah. Kemudian, sebanyak 9,6% responden mengatakan saat antre ada yang tidak memakai masker. Sementara, sebanyak 12,1% mengatakan alasan lainnya.

Adapun survei bertajuk “Pengalaman Vaksinasi Covid-19” ini dilakukan terhadap 1.755 responden di wilayah Jawa Barat. Survei yang dilakukan pada 6-22 Agustus 2021 ini menggunakan metode survei online.

(Baca: Imun Kuat, Alasan Utama Sebagian Masyarakat Tidak Mau Divaksin)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua