Massachusetts Institute of Technology, Universitas Terbaik Dunia Versi QS World University Rankings 2022

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Vika Azkiya Dihni 14/12/2021 11:10 WIB
10 Universitas Terbaik di Dunia Versi QS World University Rankings 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Massachusetts Institute of Technology (MIT) terpilih sebagai universitas terbaik di dunia berdasarkan penilaian QS World University Rankings 2022. Skor yang diperoleh kampus yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini sempurna, yaitu 100 poin.

Sementara, posisi University of Oxford turun ke posisi kedua universitas terbaik di dunia. Skor yang dimiliki Universitas yang berlokasi di Kota Oxford, Inggris ini sebesar 99,5 poin.

Stanford University yang terletak di California, Sans Francisco berada di posisi ketiga dengan skor 98,7 poin. Setelahnya ada University of Cambridge Inggris dengan skor yang sama sebesar 98,7 poin.

Kemudian, Harvard University yang berlokasi di Cambridge, Amerika Serikat menempati posisi kelima dengan skor 98 poin. Posisi keenam ditempati California Institute of Technology (Caltech) Amerika Serikat dengan skor 97,4 poin.

QS World University Rankings merupakan sebuah jaringan karier dan pendidikan global yang terkoneksi dengan berbagai bidang, yaitu pendidikan tinggi, keahlian, dan industri.

Metodologi pemeringkatan yang digunakan adalah dengan melakukan penilaian setiap institusi berdasarkan enam indikator, yaitu kolaborasi riset dengan pihak internasional, reputasi akademik, reputasi lulusan, rasio fakultas/mahasiswa, sitasi per fakultas, rasio fakultas internasional, dan rasio mahasiswa internasional.

(Baca: Universitas Indonesia, Kampus Terbaik Indonesia Versi QS World University Rankings 2022)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua