IKLAN

Dijual Seharga Rumah, Inilah Merek Air Mineral Kemasan Termahal di Dunia

10 Merk Air Minum Dalam Kemasan Paling Mahal di Dunia (2021)

Sumber : Therichest,

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Annissa Mutia

26/11/2021, 12.40 WIB

Sosok Nita Ambani, istri dari orang terkaya di Asia Mukesh Ambani, menjadi viral di media sosial ketika foto dirinya sedang meminum air mineral dengan kemasan mewah dan glamor tersebar luas. Air mineral kemasan bermerek Acqua Di Cristallo Tributo A Modigliani yang diminum Nita itu menjadi perhatian publik lantaran harganya yang fantastis, yaitu seharga rumah di Indonesia. 

Merek tersebut bukan satu-satunya air putih kemasan yang mempunyai harga tinggi. Ada beberapa air minum dalam kemasan yang di jual dengan harga yang fantastis.

Melansir Therichest, berikut daftar air minum dalam kemasan paling mahal di dunia.

1. Acqua Di Cristallo Tributo A Modigliani - US$ 60.000 Per 750 ml atau Rp 857 Juta (Kurs Rp 14.277/US$)

Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani menjadi air minum dalam kemasan termahal di dunia dengan harga Rp 857 juta per 750 ml. Air minum ini bersumber dari mata air tersembunyi yang terletak di Fiji Perancis. Air minum tersebut semakin eksklusif dan mahal karena dikemas di dalam botol berlapis emas 24 karat.

2. Kona Nigari Water - US$ 402 Per 750 ml atau RP 5,75 Juta

Kona Nigari Water adalah air minum kemasan yang dijual di Jepang. Air minum ini sangat mahal karena khasiat yang dimilikinya, yaitu dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi stres, dan mempercantik kulit.

3. Fillico - US$ 219 Per 750 ml atau Rp 3,12 Juta

Fillico memiliki desain kemasan kaca berbentuk seperti bidak catur yang bertabur Swarovski asli. Airnya pun bukan sembarangan. Air mineral dari merek Fillico bersumber dari mata air Nunobikki di Kobe, Jepang yang terkenal akan kemurniannya.

4. Bling H2O - US$ 40 Per 750 ml atau Rp 571 Ribu

Air dalam kemasan termahal di dunia selanjutnya adalah Bling H2O. Air ini bersumber dari English Mountain Spring yang terletak di Great Smoky Mountains, Tennessee. Selain kemasannya yang terbuat dari kristal, yang membuat air minum dalam kemasan ini mahal adalah proses pemurniannya yang mencapai 9 kali sehingga menghasilkan air minum yang ringan dan menyegarkan.

5. Veen - US$ 23 Per 750 ml atau Rp 328 Ribu

Kandungan Veen berasal dari Finlandia dan bisa dibilang air paling segar dan paling murni di dunia. Air dalam kemasan ini melalui proses yang panjang sebelum akhirnya dijual bebas ke para konsumen. Air secara alami disaring melalui tumpukan batu vulkanik yang sudah ada sejak zaman es sebelum mencapai mata air alami Konisaajo, daerah Arktik alami Finlandia, tempat air dikumpulkan dan dikemas.

6. 10 Thousand BC - US$ 14 Per 750 ml atau Rp 200 Ribu

Air ini bersumber dari lokasi yang jauh dan eksotis di lepas pantai Kanada. Karena jaraknya yang sangat jauh tak heran jika biaya produksinya sangat tinggi. Selain itu karena sumbernya memang jauh dari peradaban, maka kemungkinan besar air itu tidak tersentuh dan tidak tercemar oleh tangan manusia atau polutan lainnya. Hal ini membuat air ini menjadi salah satu air yang paling murni, segar dan terbersih di dunia.

7. AquaDeco - US$ 12 Per 750 ml atau Rp 171,3 Ribu

Air minum kemasan AquaDeco ini mahal karena kemasannya yang unik seperti botol parfum. Kemasan mewah pada air mineral ini bukan sekadar penghias, tetapi kaca yang digunakan dapat menjaga kandungan mineral non-karbonasi di dalamnya.

8. Lauquen Artes Mineral Water - US$ 6 Per 750 ml atau Rp 86 Ribu

Air ini bersumber dari akuifer dengan kedalaman 1.500 kaki. Akuifer ini terletak di bagian terpencil pegunungan Andes. Air tersebut sangat murni, segar dan bersih karena tak tersentuh apapun bahkan oleh udara.

9. Tasmanian Rain - US$ 5 Per 750 ml atau Rp 71 Ribu

Tasmanian Rain berasal dari Tasmania, Australia. Air ini merupakan air hujan yang dikemas di dalam botol kaca. Air hujan yang jatuh di kawasan Tasmania langsung ditampung untuk kemudian diolah menjadi air minum tanpa menyentuh tanah.

10. Fine - US$ 5 Per 750 ml atau Rp 71 Ribu

Sumber air minum kemasan ini adalah mata air yang terletak 600 meter di bawah gunung Fuji. Gunung Fuji yang terletak di Jepang menyediakan salah satu pemandangan terindah di dunia. Air di bawahnya memberikan salah satu yang paling bersih dan paling murni.

(Baca: Ini Parfum Termahal di Dunia, Harganya Capai 18 Miliar!)

 

IKLAN