Bukalapak salah satu e-commerce favorit setelah Tokopedia dan Shopee. IPrice melaporkan rata-rata kunjungan web bulanannya naik 2,3% menjadi 30,1 juta pada kuartal III-2021 dibandingkan kuartal sebelumnya.
Kenaikan ini merupakan pertama kalinya pada 2021. Adapun jika dilihat tren dalam satu tahun terakhir, rata-rata kunjungan web bulanan Bukalapak cenderung menurun. Tercatat sebanyak 37,6 juta kunjungan ke web Bukalapak pada kuartal I-2020.
Kemudian,angka tersebut turun 6,2% menjadi 35,3 juta pada kuartal II 2020. Pada kuartal selanjutnya, rata-rata kunjungan kembali menurun hingga 11% menjadi 31,4 juta pada kuartal III-2020.
Kendati demikian, rata-rata kunjungan web bulanan naik 22,8% menjadi 38,6 juta pada kuartal IV-2020. Namun kenaikan ini tidak berlanjut saat memasuki awal 2021.
Kunjungan ke web Bukalapak menurun 11,4% menjadi 34,2 juta pada kuartal I 2021. Penurunan ini berlanjut sebesar 13,8% menjadi 29,5 juta pada kuartal II-2021.
(Baca: Bukalapak Catat TPV Sebesar Rp 56,7 Triliun pada Semester I-2021)