McDonald's, Jaringan Restoran dengan Nilai Kapitalisasi Pasar Terbesar di Dunia Saat Ini

Produk Konsumen
1
Monavia Ayu Rizaty 25/11/2021 12:20 WIB
10 Jaringan Restoran dengan Nilai Kapitalisasi Pasar Terbesar di Dunia (November 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Usaha restoran termasuk bisnis kuliner yang kompetitif. Namun, sejumlah brand restoran bisa sukses membuka gerai di seluruh dunia dan mempunyai nilai kapitalisasi pasar terbesar di dunia, seperti McDonald's.

Status ini dilihat berdasarkan nilai kapitalisasi pasarnya (nilai agregat dari perusahaan) yang sangat fantastis untuk ukuran bisnis makanan. Mayoritas restoran dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar ini merupakan restoran fast food atau cepat saji.

Menurut data companiesmarketcap.com, McDonald's merupakan jaringan restoran dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar saat ini mencapai US$ 192,12 miliar. Situs ini juga mencatat, McDonald's memiliki 200 ribu karyawan yang tersebar di seluruh negara.

Chipotle Mexican Grill menempati posisi berikutnya dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar US$ 48,05 miliar. Diikuti Yum! Brands sebesar US$ 37,19 miliar. Kemudian, kapitalisasi pasar Domino’s Pizza dan Darden Restaurants masing-masing sebesar US$ 19,41 miliar dan US$ 19,25 miliar.

Nilai kapitalisasi pasar Restaurant Brands International tercatat sebesar US$ 18,49 miliar. Hai Dai Lao Hot Pot dan Texas Roadhouse memiliki kapitalisasi pasar masing-masing US$ 12,97 miliar dan US$ 6,18 miliar. Adapun McDonald’s Japan dan Wingstop Resturants masing-masing sebesar US$ 5,93 miliar dan US$ 5,02 miliar.

(Baca Selengkapnya: Restoran McDonald’s Tumbuh 17% di Dunia dalam Satu Dekade)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua