Indonesia, Favorit Keempat Paling "Instagramable" di Dunia

Pariwisata
1
Vika Azkiya Dihni 25/11/2021 13:20 WIB
10 Negara Paling Instagramable Berdasarkan Survei Big 7 Travel
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Instagramable adalah kata yang belakangan populer di kalangan penguna internet. Banyak tulisan yang berisi informasi tentang kata instagramable, misalnya tempat wisata, tempat makan, lokasi liburan, dan lain sebagainya. 

Instagramable berarti sesuatu yang pantas untuk dibagikan ke sosial media seperti Instagram karena alasan tertentu, misalnya pemandangan yang indah, tempat yang populer dan sebagainya.

Situs perjalanan global Big 7 Travel menyusun negara paling instagrammable di dunia 2019. Setiap negara dalam daftar diberi peringkat berdasarkan daya pikat dan popularitas di media sosial. Faktor-faktor ini dianalisis dengan melihat jumlah tagar, dan juga suara oleh panel pakar perjalanan. 

Australia menjadi negara paling instagramable di dunia. Dengan nilai 89,98%, negara ini menduduki peringkat pertama. Banyak pemandangan indah dan suasana pantai yang memukau di negara ini sehingga mendapatkan perhatian besar dari turis yang datang.

Negara paling instagramable di peringkat kedua adalah Hong Kong dengan nilai 86,99%. Disusul oleh Kanada yang memperoleh nilai sebesar 82,84%.

Indonesia menduduki peringkat keempat sebagai negara paling instagramable di dunia dengan nilai 81,10%. Ada banyak tempat Instagrammable di Indonesia seperti Bali yang menjadi destinasi tempat wisata favorit bagi para turis yang datang ke tanah air.

Diposisi selanjutnya ada Afrika Selatan dengan nilai 80,94%. Maladewa dan India menyusul dengan memperoleh nilai masing-masing 80,23% dan 80%.

(Baca: Ubud Dinobatkan Jadi Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia)

Data Populer
Lihat Semua