IKLAN

7 Asuransi yang Paling Banyak Dibeli secara Online oleh Penduduk ASEAN

Jenis Asuransi yang Paling Banyak Dibeli secara Online oleh Penduduk Asia Tenggara (2021)

Sumber : PricewaterhouseCoopers (PwC),

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Annissa Mutia

18/11/2021, 10.50 WIB

Menurut laporan FinTech in ASEAN 2021: Digital Takes Flight, pandemi Covid-19 membuat pembelian polis asuransi secara online di wilayah Asia Tenggara semakin meningkat. Hal ini diprediksi akan terus bertumbuh di masa yang akan datang.

Dari 1.379 responden yang berada di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, mayoritas menyatakan bahwa asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi yang paling banyak dibeli secara online, yaitu mencapai 53% pada 2021.

Jenis asuransi yang paling banyak dibeli berikutnya adalah asuransi jiwa sebesar 48%. Kemudian, pembelian asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan masing-masing sebesar 45% dan 31%.

Kemudian, sebanyak 28% responden membeli asuransi kecelakaan secara online. Adapun, sebanyak 17% responden membeli asuransi properti dan 9% membeli asuransi kecacatan.

Di antara responden yang membeli asuransi secara online, hampir delapan dari 10 responden melakukan pembelian melalui platform milik perusahaan asuransi yang sudah mapan. Ke depan, masyarakat di Asia Tenggara akan terbiasa membeli asuransi secara online seiring dengan perkembangan transaksi melalui dompet digital dan platform digital lainnya.

 (Baca Selengkapnya: Fintech Pembayaran Paling Banyak Terima Pendanaan di RI pada Kuartal III 2021)

IKLAN

data terkait