Hewan Darat Ini Miliki Tubuh Paling Tinggi di Dunia

Demografi
1
Monavia Ayu Rizaty 05/11/2021 14:30 WIB
8 Hewan Darat Tertinggi di Dunia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Beberapa jenis hewan di darat memiliki ukuran tubuh yang sangat tinggi, sehingga membuat manusia yang melihatnya langsung takjub. Hewan-hewan tersebut bahkan ada yang memiliki tubuh hingga mencapai 6 meter.

 Melansir dari treehugger.com, jerapah merupakan hewan darat paling tinggi di dunia mencapai 5,79 meter. Jerapah jantan memiliki tubuh yang lebih tinggi dibandingkan jerapah betina. Habitat alami jerapah berada di wilayah Afrika sub-Sahara.

Hewan darat tertinggi berikutnya adalah gajah Afrika yang bisa mencapai 3,96 meter. Tubuh gajah Afrika lebih tinggi ketimbang gajah Asia. Disusul burung unta yang memiliki tinggi sepanjang 3,05 meter.

Kemudian, beruang coklat yang banyak tinggal di Rusia dan Amerika ini memiliki tinggi mencapai 2,74 meter. Adapun Moose Alaska atau rusa besar Alaska dapat tumbuh hingga 2,3 meter.

Unta Dromedaris atau unta berpunuk satu memiliki tinggi hingga 2,01 meter. Kuda Shire yang termasuk jenis kuda terbesar memiliki tinggi 1,52 meter. Sementara, tinggi bison Amerika dapat mencapai tinggi yang sama seperti kuda shire yakni 1,52 meter.  

(Baca Selengkapnya: 10 Ikan Tercepat di Dunia, Ada yang Kalahkan Cheetah)

Editor : Annissa Mutia

Tags

Data Populer
Lihat Semua