Inilah 10 Aktris dengan Bayaran Termahal di Dunia, Siapa Saja?

Media
1
Monavia Ayu Rizaty 12/10/2021 16:00 WIB
10 Aktris dengan Bayaran Termahal di Dunia (2020)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berbagai film Hollywood kerap kali sukses di pasaran. Ini tak lepas dari mumpuninya seni peran yang dilakoni oleh para aktris Hollywood dalam berbagai film tersebut.

Hal itu pun membuat sejumlah aktris Hollywood punya bayaran yang fantastis. Tak hanya dari film, mereka pun mendapatkan penghasilan melalui serial televisi dan iklan.

Melansir dari Forbes, berikut 10 aktris dengan bayaran termahal di dunia pada 2020:

  1. Sofia Vergara (US$ 43 Juta atau Rp 611,4 Miliar (Kurs Rp 14.218/US$))

Sofia Vergara menjadi aktris dengan bayaran termahal di dunia pada 2020 yakni mencapai US$ 43 juta atau Rp 611,4 miliar. Ia membintangi beberapa film terkenal seperti Rhe Smurf, Puss in Boots, dan Modern Family. Selain menjadi aktris, ia juga merupakan produser dan presenter. Di samping itu ia mendapatkan uang sampingan dari berbagai endorsement, iklan, dan bisnisnya. 

  1. Angelina Jolie (US$ 35,5 Juta atau Rp 504,7 Miliar)

Angelina Jolie merupakan eorang aktris, sekaligus pembuat film, dan humanitarian. Ia membuat debut layar lebarnya saat masih anak-anak bersama dengan ayahnya. Beberapa film populer yang pernah ia bintangi yaitu Salt, Maleficent, dan The Tourist.

  1. Gal Gadot (US$ 31,5 Juta atau Rp 447,8 Miliar)

Gal Gadot merupakan aktris dan model asal Israel. Ia dikenal karena perannya sebagai Gisele Yashar dalam seri film Fast and Furious. Ia kemudian mendapatkan peran Wonder Woman di DC Extended Universe, dimulai dengan Batman v Superman: Dawn of Justice, diikuti film Solo Wonder Woman.  

  1. Melissa McCarthy (US$ 25 Juta atau Rp 355,4 Miliar)

Melissa McCarthy adalah seorang aktris, comedian, penulis, perancang busana, dan produser asal Amerika Serikat. Ia mulai mendapatkan perhatian setelah berperan sebagai Megan Price dalam film komedi Bridesmaids, di mana ia mengumpulkan berbagai nominasi penghargaan.

  1. Meryl Streep (US$ 24 Juta atau Rp 341,2 Miliar)

Meryl Streep melakukan debut pentas pertamanya dalam The Playboy of Seville pada 1971. Tahun 2011 Meryl Streep juga dianugerahi Kennedy Center Honor atas kontribusinya terhadap budaya Amerika melalui seni pertunjukan.

  1. Emily Blunt (US$ 22,5 Juta atau Rp 319,9 Miliar)

Emily Blunt terkenal setelah memainkan film berjudul The Devil Wears Prada tahun 2006. Perannya dalam film A Quiet Place dapat  meraup keuntungan sebanyak US$ 341 juta dari anggaran US$ 17 juta.

  1. Nicole Kidman (US$ 22 Juta atau Rp 312,8 Miliar)

Selain menjadi aktris, Nicole Kidman juga merupakan seorang produser, selain itu ia merilis beberapa lagu dalam kariernya. Kariernya berawal dari tahun 80-an, tahun 1995 Nicole berhasil mendapatkan penghargaan mendunia setelah bermain dalam film To Die For.

  1. Ellen Pompeo (US$ 19 Juta atau Rp 270,14 Miliar)

Ellen Pompeo merupakan seorang aktris dan sutradara dari Amerika Serikat. Ia terkenal karena memerankan karakter utama dalam serial Grey’s Anatomy. Ia membuat debutnya dalam dunia film pada 1999 dengan komedi romantis berjudul Coming Soon.

  1. Elisabeth Moss (US$ 16 juta atau Rp 227,5 miliar)

Elisabeth Moss merupakan aktris, produser, dan sutradara. Ia pertama kali memulai karier seni peran pada 1990 dan mendapat pengakuan setelah membintangi drama politik berjudul The West Wing.

Hulu berani membayar Moss sebesar US$ 1 juta per episode untuk film The Handmaid's Tale. Ia juga berbagi keuntungan dari Invisible Man yang menelan biaya sebesar US$ 7 juta dan meraup US$ 134,3 juta.

  1. Viola Davis (US$ 15,5 juta atau Rp 220,4 miliar)

Viola Davis masuk dalam daftar ini setelah memerankan Annalise Keating dalam How to Get Away with Murder dan Ma Rainey di film adaptasi Netflix berjudul Ma Rainey's Black Bottom.

(Baca: Forbes: BTS & Blackpink, Artis K-Pop Berpenghasilan Tertinggi di YouTube 2021)

Data Populer
Lihat Semua