Sepak Bola Jadi Olahraga Paling Populer di Dunia

10 Cabang Olahraga dengan Jumlah Penggemar Terbanyak

Sumber : Worldatlas.com, 2020

Disalin..

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Dimas Jarot Bayu

5/10/2021, 15.00 WIB

Berbagai cabang olahraga menjadi populer karena berbagai alasan. Menjaga kebugaran, misalnya, menjadi alasan banyak orang menyukai olahraga. Selain itu, olahraga juga digemari karena menjadi hiburan bagi banyak orang.

Melansir dari World Atlas, sepak bola menjadi cabang olahraga paling populer di dunia dengan jumlah penggemar mencapai 4 miliar orang. Pasalnya, sepak bola tak membutuhkan peralatan yang mahal, sehingga siapa pun dapat menikmatinya.

Kriket berada di posisi kedua dengan jumlah penggemar sebanyak 2,5 miliar orang. Olahraga ini populer di negara-negara persemakmuran Inggris, seperti Inggris, India, Pakistan, dan Australia.

Selanjutnya, hoki memiliki penggemar sebanyak 2 miliar orang. Olahraga ini umumnya terdiri dari dua jenis, yakni hoki lapangan dan hoki es. Hoki lapangan populer di Eropa, Afrika, Asia, dan Australia, sementara hoki es digemari di Kanada, Amerika Serikat, dan Eropa Utara.

Tenis memiliki jumlah penggemar 1 miliar orang. Jumlah penggemar voli sebanyak 900 juta orang. Kemudian, tenis meja digemari oleh 875 juta orang.

Basket dan bisbol menyusul dengan jumlah penggemar masing-masing sebanyak 825 juta orang dan 500 juta orang. Sementara, rugbi dan golf punya penggemar masing-masing sebanyak 475 juta dan 450 juta orang.

(Baca: Christiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak di Dunia)

data terkait